Rabu, 03 April 2013

Cara Mendapatkan Pembaca Blog yang Banyak


3 cara mendapatkan pembaca di blog

Sudah sering update posting berkali-kali tapi koq sampai sekarang pengunjung masih sangat sedikit dan bahkan makin berkurang. Okay, mungkin ada beberapa kesalahan yang sepertinya kita lakukan secara tidak sengaja sehingga hal ini membuat para pengunjung kita menjadi tidak betah berlama-lama melihat blog atau website kita. teru, sebenarnya apa yang salah dari blog atau website kita? Ini adalah beberapa hal yang menurut saya mungkin yang harus diperhatikan oleh kita jika ingin mendapatkan banyak pengunjung dan meningkatkan traffic

1. Design Blog atau Website
Okay, ini adalah sesuatu yang sepertinya sangat sederhana bagi kita. Terkadang kita slalu ingin melihat desain blog kita menjadi lebih menarik dan mulai menambahkan widget-widget akan tetapi jika terlalu banyak widget yang ditambahkan akan terasa begitu ramai sehingga terlihat seperti suasana pasar tradisional, hal ini membuat pengunjung kita langsung beralih ke blog lain karena mereka hannya ingin menemukan yang mereka cari bukan melihat hal-hal lain. 
Ukuran font juga sangat berpengaruh, tulisan yang begitu kecil akan membuat mata terasa perih setelah 3 detik, karena itu pastikan ukuran font blog temen-temen harus lebih nyaman.
Warna template kita juga harus dipastikan jangan terlalu terang karena membuat pengunjung menjadi tidak betah untuk berlama-lama. 

2. Struktur Tulisan Posting
Kenapa struktur tulisan? temen-temen bisa lihat bagaimana sebuah cerita yang panjang di bagi menjadi beberapa bagian. Hal ini dilakukan untuk mencegah pembaca menjadi bosan melihat tulisan yang begitu panjang. Oh iya, berikan bold pada beberapa kata atau kalimat yang penting sehingga pembaca kita bisa mengetahuinya dan juga bold kata atau kalimat pada judul tulisan temen-temen, ini suapaya pembaca kita bisa mengetahui apakah itu menarik bagi mereka dan bisa gampang diingat oleh mereka

3. Panjang Tulisan
Okay, seperti pada nomor 2 sudah saya katakan bahwa panjang tulisan sangat berpengaruh. Rata-rata pembaca bertahan membaca hanya 3 menit. Oleh karena itu, coba lah untuk menulis to the point dan jangan bertele-tele, itu membosankan. Ingat juga untuk menambahkan gambar yang berkaitan dengan tulisan.


Demikian sedikit ulasan saya tentang tips bagaimana mendapatkan pembaca di blog temen-temen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...